Cara Mengatasi Virus Laptop

Cara Mengatasi Virus Laptop – Karena sekarang ini semakin banyak saja macam virus komputer yang tersebar, contohnya Conficker.A, brontox.exe, virus autorun.inf, Amburadul.A, W32/Sality.AE, Yuyun.vbs.A, Yuyun.txt, Yuyun.vbs.B, Yuyun.vbs.lnk, Yuyun.vbs.C, Yuyun.inf, Sky. Dan sekarang ini masih ada beberapa jenis virus baru yang muncul seperti Serviks.inf, Serviks.vbs, Serviks, Gambar, Albim, Autorunme.G, Cuakep.G, dan masih banyak yang lainnya. Tentu hal ini sangat menggangu kinerja dari laptop itu sendiri. Banyak sekali cara mengatasi virus ini namun terkadang virus ini cukup tangguh untk d hilangkan karena mereka mampu berkembang dengan sendirinya. Hal ini lah yang sering sekali membuat berkas-berkas atau file-file penting kita menjadi tidak bisa digunakan. Oleh karena itu kami akan mencoba untuk memberikan beberapa tips dalam mengatasi virus-virus tersebut apa saja akibat jika Anda tidak mengatasi virus tersebut secepatnya.

Cara Mengatasi Virus Laptop

Virus Laptop

Cara Mengatasi Virus Laptop dengan cepat

Laptop atau PC yang terinfeksi oleh virus akan membuat kerja processor menjadi lebih tinggi sekitar 80% hingga 95%, tentunya yang akan membuat kinerja Laptop atau PC yang terinfeksi menjadi lebih lambat bahkan hang. Kerja processor yang normal adalah antara 0% hingga 55%. Dengan perkembangan virus sekarang ini yang sangat pesat, bahkan hampir tiap hari bermunculan jenis virus yang baru, karena itu walaupun laptop atau PC anda sudah memiliki antivirus terbaru hal itu tidak menjamin perangkat komputer anda tidak terjangkit Virus. Cara mengatasi antivirus komputer jika anda sudah memiliki Antivirus yang sudah terinstal adalah dengan melakukan update secara berkala pada antivirus anda, agar virus dengan varian yang baru muncul akan otomatis terdeteksi oleh program antivirus yang kita miliki.

Tetapi biasanya kita suka mengabaikan untuk cara mengatasi virus laptop kita dengan cara meng-Instal Antivirus, karena biasanya instalasi antivirus akan membuat kinerja komputer kita menurun, karena kinerja kerja antivirus menggunakan memori yang cukup besar yang dimiliki komputer anda. Untuk laptop atau PC yang mempunyai spesifikasi tinggi hal seperti ini tidak mempunyai pengaruh yang besar, tapi untuk laptop atau PC dengan spesifikasi yang rendah akan mempunyai pengaruh yang sangat besar.

Walaupun sekarang ini banyak terdapat cara mengatasi Virus laptop tanpa harus menginstal antivirus tetapi biasanya cara itu cukup ribet bagi anda yang tergolong awam untuk urusan komputer. Bagi anda yang mengerti dengan DOS atau command mungkin tidak akan menjadi masalah tetapi bagi para orang yang tidak mengerti dengan dalam tentang masalah command dan DOS itu menjadi sangat sulit jika anda tidak mengerti apa saja fungsi dari command pada system DOS Komputer anda. Maka bagi anda yang belum terlalu mahir dalam hal command dan DOS, pemasangan Antivirus dan terus melakukan Update adalah pilihan terbaik anda sebagai cara mengatasi virus laptop.

Cara Mengatasi Virus Laptop Related Post

Incoming search terms: